Manfaat Tertawa

Jika kita melihat acara komedi atau mendengar cerita - cerita lucu dari teman maka kita akan tertawa, dan ternyata tertawa memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita, berikut artikel - artikel yang menuliskan manfaat tertawa:

Sejuta Manfaat Tertawa
Tertawa mampu mengaktifkan sejumlah otot tubuh yang bermanfaat untuk kesehatan. Tertawa merupakan pengalaman umum manusia. Lebih dari itu, ekspresi kegembiraan ini memiliki manfaat secara medis yang bersifat menyembuhkan. Bahkan bermanfaat bagi kecantikan.

Ketika tertawa lepas, seluruh elemen tubuh aktif mulai dari telinga, otak, hingga otot dan sendi tubuh. Dalam kondisi itu, tubuh mengeluarkan hormon dopamin, pemicu rasa bahagia, yang segera menjalar ke seluruh jaringan.
Selengkapnya ...

Lima Manfaat Tertawa
Tidak suka dengan humor? Pikir sekali lagi. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa memanjakan selera humor Anda bisa memperpanjang usia, membuat hidup lebih sehat.

Tertawa tidak saja melunturkan stres, meningkatkan kehidupan sosial, dan menurunkan tekanan darah, tapi juga mendorong sistem kekebalan tubuh. Tambah lagi, humor menjadi lebih bernilai ketika umur semakin bertambah, dan dikaitkan dengan kehidupan yang memuaskan. Begitu penelitian yang dilakukan di Swiss.
Selengkapnya ...


Rahasia Hidup Sehat : TERTAWA ^_^
Manusia dilahirkan dengan memiliki sebuah bakat ekspresi yang sangat indah dan terkadang tidak terlalu kita perhatikan..YA itu adalah sebuah TAWA

Sebuah garis tersenyum atau tertawa dapat mengubah suasana serius menjadi menyenangkan dan santai. Bahkan para profesional medis telah menyatakan tertawa sebagai obat yang hebat. Mungkin kita tidak pernah menyadari ternyata tertawa memberikan keuntungan untuk kesehatan,meliputi fisiologis, psikologis dan spiritual bagi kita.
Nah,mau tahu apa saja manfaat dari Tertawa, ini dia :

0 komentar:

Posting Komentar