SOPA PIPA

Pengaruh SOPA & PIPA Bagi Komunitas Online Indonesia
Akhir-akhir ini di internet banyak orang yang membicarakan mengenai SOPA dan PIPA. Bahkan kabar terbaru beberapa situs seperti Wikipedia, Reddit, dan lainnya secara blak-blakan akan menutup situsnya selama 24 jam hari rabu esok (waktu Amerika) sebagai tanda prostes terhadap undang-undang anti pembajakan tersebut. Rumor terbaru Google pun siap bergabung dalam aksi ini.

Namun demikian apa sih sebenarnya SOPA dan PIPA itu? Dan bagaimana pengaruhnya terhadap komunitas online di Indonesia? Simak yuk seluruh artikel berikut
Selengkapnya ...


Sopa dan pipa apa sih ?
Sopa dan pipa adalah kebijakan baru yang sedang di rencanakan kementrian hukum IT, Undang-Undang Anti Pembajakan Online (SOPA) dan RUU Perlindungan Properti Intelektual (PIPA).

Google pun menghitamkan logo di halaman pencarinya selama sehari. Ini merupakan simbol bahwa aturan yang dimuat SOPA akan menjadikan masa depan internet gelap, karena sejumlah situs akan dipaksa untuk menutup akses ke situs yang dianggap memuat konten yang dinilai hasil pembajakan.
Selengkapnya ...



SOPA / PIPA, Siapa Yang Untung Siapa Yang Rugi
"Facebook tidak menyetujui adanya SOPA dan PIPA, serta akan terus melanjutkan aksi menentang peraturan yang mengancam keberadaan internet. Saat ini,dunia membutuhkan pemimpin politik yang pro terhadap perkembangan dunia maya.Kami telah bekerja sama dengan orang-orang seperti ini selama beberapa bulan dan mereka mampu menawarkan alternatif yang lebih baik daripada peraturan ini." tabloidbintang.com)

Kutipan ini adalah pernyataan tegas dari sang Big Bos Facebook, Mark Zuckerburg soal adanya rancangan undang-undang SOPA atau Stop Online Piracy Act dan PIPA (Protect IP Act).Rencana aturan ini dilontarkan oleh sejumlah anggota Kongres Amerika Serikat untuk menghentikan tindakan yang merugikan pemegang hak cipta (Copyright) atas pembajakan atau pemalsuan hak kekayaan intelektualnya di internet.Seperti misalnya software, content / tulisan, gambar / foto, lagu, video, dan lainnya bisa jadi akan berbayar semua.

0 komentar:

Posting Komentar